Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Banjarmasin Diberi Kelonggaran Jam Kerja Ikuti PSU Pilkada

  • Oleh ANTARA
  • 24 April 2021 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Penjabat Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Akhmad Fydayeen menyatakan, pegawai pemerintah kota atau Aparatur Sipil Negara (ASN) diberi kelonggaran jam masuk kerja untuk bisa mengikuti pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020.

Pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin digelar pada Rabu, 28 April 2021, di tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, yakni, Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan.

"Jadi ASN kita yang berdomisili di tiga kelurahan yang melaksanakan PSU akan diberikan kelonggaran jam kerja agar bisa memberikan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujar Akhmad Fydayeen.

Dia menegaskan tidak ada libur kerja pemerintah kota pada pelaksanaan PSU Pilkada Banjarmasin tersebut, karena hanya dilaksanakan di tiga kelurahan.

Dia pun meminta kepada ASN di tingkat kelurahan dan kecamatan di Banjarmasin Selatan, khususnya yang berdomisili di tiga kelurahan tersebut agar ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar PSU sukses.

"Ini sebagai salah satu cara untuk partisipasi pemilih lebih tinggi pada PSU ini," bebernya.

Dia pun meminta pula para perusahaan swasta untuk juga memberikan kelonggaran jam kerja bagi karyawannya yang berdomisili tiga kelurahan yang laksanakan PSU tersebut.

Akhmad Fydayeen pun menyatakan sudah koordinasi dengan Camat dan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja untuk menyosialisasikan ini ke perusahaan-perusahaan.

Dia pun meminta semua dapat menjaga keamanan dan kedamaian jelang pelaksanaan PSU Pilkada ini.

"Apalagi panitia pelaksana, semua harus bersikap profesional, kerjakan tugas sebaik-baiknya," ujarnya.

PSU Pilkada Banjarmasin tahun 2020 sesuai amar putusan Mahkamah Konsitusi dilaksanakan di tiga kelurahan, dengan rincian jumlah TPS dan pemilih, yakni, di Kelurahan Mantuil ada sebanyak 29 TPS dengan DPT berjumlah 9.887 pemilih, Kelurahan Murung Raya ada sebanyak 23 TPS dengan DPT berjumlah 8.565 pemilih dan Kelurahan Basirih Selatan ada sebanyak 28 TPS dengan DPT berjumlah sebanyak 10.604 pemilih.

PSU Pilkada Kota Banjarmasin ini diikuti empat pasangan calon, yakni, paslon nomor urut 1 H Haris Makkie dan Ilham Noor, paslon nomor urut 2 H Ibnu Sina dan H Arifin Noor, paslon nomor urut 3 H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy dan paslon nomor urut 4 Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir.

ANTARA

Berita Terbaru