Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim dan Kapolres Pimpin Deklarasi Dukungan Peniadaan Mudik Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama forkopimda menggelar apel deklarasi dukungan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin, 26 April 2021.

"Pemerintah pusat telah memutuskan untuk melarang dan meniadakan mudik. Terkait itu, kami menggelar apel mendukung hal tersebut," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 26 April 2021.

Kegiatan apel tersebut digelar di halaman kantor Pemerintah Daerah (Pemda), dengan diikuti aparat TNI/polri, para ASN, dan pihak lainnya. Hal tersebut dilakukan guna menyelaraskan persepsi, dalam mendukung peniadaan mudik. 

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi peningkatan kasus covid-19. Karena melihat dari libur lebaran tahun lalu, ada peningkatan kasus positif dan kematian secara nasional.

"Data tersebut menjadi acuan pemerintah pusat. Sehingga, pemkab juga akan berupaya mendukung dengan memperketat penjagaan pintu masuk dan keluar," kata Halikinnor.

Pihaknya juga berfokus terhadap pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri pada H-14 lebaran dan peniadaan mudik pada H-6 lebaran. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi menularkan kasus antar daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru