Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Imbau Masyarakat Tidak Mudik

  • Oleh Magang 1
  • 26 April 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten setempat untuk tidak mudik saat lebaran tahun ini.

“Saya imbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Gumas untuk tidak mudik, demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ujarnya saat Deklarasi Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri di Mapolres setempat, Senin 26 April 2021.

Orang nomor 1 di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menuturkan, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin menaati protokol kesehatan yakni mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilisasi.

“Kepada semua pihak, dalam hal ini tim yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, untuk bersama-sama dengan penuh semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayaakan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati yang didampingi Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman dan lainnya juga melepas tim pemasangan spanduk larangan mudik secara serentak di wilayah Kabupaten Gumas.

Kapolres Gumas mengatakan, pemasangan spanduk larangan mudik dilakukan di setiap kecamatan. Tidak hanya di ibukota Kabupaten Gumas, namun juga secara serentak setiap titik tingkat kecamatan khususnya di wilayah jalur-jalur pintu keluar masuk yang ke arah maupun ke luar Kabupaten Gumas. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru