Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabran Achmad Wafat Usia 91 Tahun, Para Tokoh di Kalteng Berbelasungkawa

  • Oleh Hendri
  • 27 April 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh perintis sekaligus pendiri Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabran Achmad meninggal dunia di usianya yang ke 91 tahun di RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya, Selasa 27 April 2021.

Kepulangan sesepuh masyarakat Dayak ini menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai. Para tokoh adat, pejabat dan tokoh masyarakat pun turut berduka cita.

"Atas nama seluruh jajaran DAD dan Batamad serta Lembaga Adat se Provinsi Kalteng Turut Berduka Cita atas meninggalnya orangtua/sesepuh masyarakat Kalimantan Tengah Bapak SABRAN ACHMAD," ucap Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran di postingan Facebook DAD Kalteng.

"Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya serta memberikan kekuatan dan penghiburan bagi seluruh keluarga. Selamat jalan, budi baik dan pengabdianmu senantiasa menjadi teladan kami. Amin," demikian bunyi postingan disertai foto ucapan turut berduka cita yang disampaikan DAD Kalteng.

Almarhum meninggal karena gangguan jantung dan faktor usia. Rencananya mantan Ketua DAD periode 2011 hingga 2016 itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

"Betul, karena gangguan jantung dan faktor usianya," kata Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty saat dikonfirmasi Borneonews. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru