Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Katingan Hilir Gencarkan Patroli Selama Ramadan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 April 2021 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Hilir Polres Katingan terus menggencarkannpatroli terutama pada bulan Ramadan 1442 Hijriyah.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Selasa 27 April 2021 mengatakan patroli pada bulan Ramadan ini juga menyasar pada permukiman warga.

Patroli ini untuk meciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi tindak pidana di bulan Ramadan.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polsek Katingan Hilir senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

Di antaranya saat sebagian besar warga masih terlelap dalam tidurnya, polisi masih harus terjaga melakukan patroli untuk menjamin keamanan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, yaitu dari segala bentuk kriminalitas.

"Meski dalam situasi pandemi Covid-19 kita tetap melakukan patroli dan hadir di tengah – tengah masyarakat sehingga keberadaan petugas terutama di bulan Ramadan ini dirasakan masyarakat serta untuk menggali informasi dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum yang aman serta antisipasi 3C, Curat, Curas dan Curanmor," katanya.

Kegiatan patroli ini untuk menekan angka kejahatan khususnya tindak pidana pencurian yang marak terjadi di malam hari dengan sasaran pemukiman penduduk.

Kapolsek menuturkan dengan adanya patroli di setiap sudut jalan di wilayah hukum Polsek Katingan Hilir tentunya dapat menjadikan para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya sehingga tidak sampai terjadi tindak kriminalitas yang merugikan.

Patroli ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Posek Katingan Hilir dalam rangka harkamtibmas.

"Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat bisa istirahat dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi tindak kejahatan dan kriminalitas lainya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru