Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lalu Lintas di Depan PPM Sampit Jadi Perhatian Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lalu lintas di depan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi perhatian bupati Halikinnor. Itu karena kondisinya sering terjadi kemacetan. 

"Saya lihat jalan hanya satu jalur yang digunakan, sehingga sering macet. Padahal disini tersedia dua jalur," ujar Halikinnor, Kamis, 29 April 2021. 

Dirinya melihat, satu jalur di lokasi tersebut digunakan untuk parkir pikap dan bongkar muat para pedagang. Sehingga dirinya meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim untuk menertibkan dan mencari tempat untuk parkir bongkar muat tersebut. 

Hal itu dilakukan agar nantinya di lokasi tersebut bisa digunakan untuk kendaraan melintas. Karena kalau tidak, maka sangat padat, dan bisa saja mengakibatkan antrian panjang. 

"Apalagi dekat lebaran ini, membuat banyak masyarakat ke pasar. Sehingga, bisa membuat arus lalu lintas padat," kata Halikinnor. 

Dia menambahkan, langkah tersebut sekaligus sebagai langkah dan upaya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berbelanja ke PPM Sampit. Sehingga, pasar tradisional tersebut bisa menjadi pilihan dan dapat meningkatkan perekonomian para pedagang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru