Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya: Pencegahan Terorisme Wujud Good Governance

  • Oleh Hendri
  • 29 April 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, upaya deteksi dini aksi terorisme, secara tidak langsung merupakan salah satu perwujudan good governance.

Yakni memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan ketertiban umum yang bebas terorisme. Hal ini bagian dari layanan umum yang harus diberikan pemerintah.

"Sudah kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat. Salah satunya menciptakan ketertiban umum yang bebas terorisme," katanya, Kamis 29 April 2021.

Sebelumnya dilaksanakan sosialisasi layanan administrasi hukum umum oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Adapun sosialisasi pencegahan dini aksi terorisme dilaksanakan untuk memberikan inovasi dan pemahaman seputar Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU).

Tujuannya untuk memberikan penguatan kepada masyarakat khususnya stakeholder, salah satunya yakni di bidang pencegahan aksi terorisme.

“Materi sosialisasi yang diberikan kala itu sangat urgent untuk mendorong pemerintah daerah dan stakeholder dalam melakukan upaya deteksi dini atas kemungkinan adanya aksi terorisme yang berbahaya bagi persatuan bangsa dan negara,” tutup Hera. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru