Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Palangka Raya Siapkan 1.500 Paket Sembako Murah

  • Oleh ANTARA
  • 29 April 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan pihaknya tengah menyiapkan 1.500 paket sembako bersubsidi yang akan disalurkan dalam Program Pasar Murah Ramadan 2021.

"Kami siapkan 1.500 paket bahan pangan untuk dijual di pasar murah. Kami jadwalkan awal Mei pasar murah dapat dilaksanakan," katanya, Kamis 29 April 2021.

Namun dia belum bisa menentukan nilai atau harga paket bahan pangan yang dapat dibeli masyarakat sasaran itu setelah disubsidi oleh pemerintah.

"Jumlah ini dan nilainya masih kita hitung, tetapi besaran subsidinya ada di kisaran 20-30 persen dari nilai paket bahan pangan," katanya.

Dia mengatakan direncanakan setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan gula putih serta sejumlah bahan pangan lain yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dia mengatakan pelaksanaan pasar murah Ramadan 1442 Hijriah itu akan dilaksanakan di lima kecamatan yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bisa saja setiap kecamatan dada dua, tiga atau empat kelurahan yang menjadi sasaran. Hanya saya pasar murah itu nanti akan kami pusatkan di wilayah pinggiran," katanya.

Dia mengatakan program pasar murah tersebut sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat selama Ramadan 2021.

Sementara sasaran wilayah pinggiran dipilih karena masyarakat setempat tidak terlalu banyak pilihan untuk berbelanja. Berbeda wilayah perkotaan yang banyak pedagang sehingga masyarakat juga mudah memenuhi kebutuhannya.

"Memang kalau dihitung jumlah tersebut masih sedikit. Namun kondisi tersebut juga menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada. Kami berharap masyarakat juga bijak dalam berbelanja," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru