Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Via Kantor Pos Pangkalan Bun Alami Kenaikan Signifikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H/2021, layanan jasa via kantor Pos Pangkalan Bun mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan kenaikan barang masuk mencapai 70 - 100 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Disampaikan oleh Manajer Operasi Kantor Pos Cabang Pangkalan Bun, bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang lebaran selalu ada peningkatan pengiriman via kantor Pos.

"Biasanya pengiriman melalui jalur udara atau yang tiba di abndata itu sekali datang 20 karung, beberapa hari ini bisa mencapai 40 karung," ujar Ngadimin saat dikonfirmasi, pada Jumat, 30 April 2021.

Selanjutnya, selain jalur udara, paket juga datang dari jalur laut, dimana pada hari biasa dalam 1 minggu itu biasanya 1 truk, saat ramadan ini meningkat sampai 3 truk per minggunya.

"Untuk jalur laut, sepertinya besok Sabtu, 1 Mei 2021 terakhir pengiriman. Baru nanti setelah lebaran ada lagi, sebab para pengiriman ini mengejar waktu sebelum lebaran," ungkapnya.

Disebutkannya, dampak larangan mudik karen pandemi Covid-19 ini sebenarnya bukan pengaruh naiknya pengiriman paket. Namun, memang setiap menjelang lebaran pengiriman paket selalu alami kenaikan.

"Sudah seperti jadi rutinitas, ketika jelang hari lebaran atau hari besar lainnya. Pengiriman paket pasti alami peningkatan," tuturnya.

Ngadimin menambahkan, bahwa layanan khusus yang banyak diminati masyarakat ialah layanan pengiriman pos kilat khusus, dengan estimasi pengiriman selama 4 hari dan layanan pengiriman pos Jambi ekonomi, yaitu 7 sampai 14 hari. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru