Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

700 Hektare Tambak Masyarakat di Sukamara Tidak Produktif

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Seluas 700 hektare tambak milik masyarakat di Kabupaten Sukamara tidak produktif, sehingga diharapkan tambak tersebut bisa segera diberdayakan agar bisa memberikan hasil.

"Fokus utama bagaimana kita adalah mengaktifkan kembali tambak-tambak milik masyarakat yang sudah tidak produktif," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 2 Mei 2021.

Windu meminta, agar leading sektor yang membidangi dan pihak lainnya bisa memberikan ide maupun pemikiran terkait upaya-upaya untuk kembali memberdayakan tambak yang saat ini sudah tidak termanfaatkan lagi.

"Saat ini ada sekitar lebih kurang 700 hektar tambak milik masyarakat yang sudah tidak produktif, sehingga kita perlu program untuk bagaimana kembali memanfaatkannya, agar bisa memberikan hasil," ujarnya.

Windu menambahkan, melalui perubahan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara, maka kegiatan-kegiatan yang pemerintah difokuskan bisa dipersiapkan untuk masyarakat melalui berbagai program.

"Sehingga pada pelaksanaannya kegiatan nanti sudah ada dasar hukumnya, sudah ada paduannya dan sudah ada target- target yang ingin dicapai," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru