Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tempatkan Petugas di Pelabuhan Cegah Pemudik di Jalur Sungai

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menempatkan petugas di setiap pelabuhan yang ada di Bumi Gawi Barinjam. Langkah itu dilakukan untuk mencegah pemudik masuk ke Kabupaten Sukamara melalui jalur sungai.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, untuk masuk ke Kabupaten Sukamara selain jalur darat juga bisa melalui jalur sungai, sehingga pihaknya juga akan melakukan pengawasan untuk aktivitas di sungai.

"Untuk mengantisipasi ini, tadi kita juga sudah membicarakannya secara khusus dengan forkopimda sebagai bentuk antisipasi," kata Windu Subagio, Senin, 3 Mei 2021.

Windu melanjutkan, seperti pelabuhan speet boad yang ada di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci dan beberapa pelabuhan lainnya akan dilakukan penjagaan, karena memungkinkan digunakan untuk menurunkan ataupun menaikan penumpang.

"Selain di pelabuhannya, diwilayah sekitar Desa Sungai Pasir juga akan dilakukan penjagaan, insya allah ini sudah kita antisipasi, akan ada petugas yang kita tempatkan nantinya," ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa larangan mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijerih adalah momen bagi daerah untuk lebih fokus dalam penanganan covid-19. Sehingga momen tersebut akan pihaknya manfaatkan dalam mengatasi permasalahan virus corona disease yang saat ini kasusnya sedang mengalami kenaikan.

"Kesempatan ini akan kita pakai bagaimana kita berupaya untuk memutus mara rantai covid-19 ini didalam daerah kita, mudah-mudahan dengan cara ini bisa berhasil," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru