Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1000 Paket Olahan Ikan dan 10 Ribu Bibit Ikan Pepuyu Diterima Masyarakat Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 10 ribu bibit ikan papuyu dari Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Mandiangin Kalsel dan 1000 paket olahan ikan sehat dan bermutu diserahkan pada 9 pondok pesantren dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 4 Mei 2021.

Penyerahan dilakukan di halaman kantor Bupati Kobar, ini dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah bersama anggota Komisi IV DPR RI asal Kobar Bambang Purwanto, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Iromo pada penerima yang terdiri dari perwakilan pondok pesantren dan masyarakat yang berasal dari wilayah stunting di Kobar.

Dalam sambutannya Bupati memgatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bantuan paket olahan ikan bagi masyarakat ini.

"Walaupun diwilayah kita banyak masyarakat yang mencari nafkah dengan cara menangkap ikan, namun tingkat konsumsi ikan di masyarakat sangat kurang. Karena ikan hasil tangkapan dijual semuanya dan uangnya malah dibelikan barang konsumsi mie instan dan telur," jelas Bupati.

Padahal, menurut Bupati, dengan mengkonsumsi ikan tentunya merupakan upaya meningkatkan imunitas tubuh terlebih pada masa pandemi covid-19 ini.

"Selain itu, kami juga mengucapkan terima kaaih atas bantuan bibit ikan lokal yaitu pepuyu. Dengan mengkonsumsi ikan segar kami berharap bisa menjadi pendorong untuk meningkatkan gizi masyarakat dan harapannya menggerakan pelaku usaha perikanan untuk membuat produk yang berguna meningkatkan gizi masyarakat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru