Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas Bagikan Takjil dan Masker untuk Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Mei 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kapuas di bulan Ramadan ini melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan masker dan paket takjil untuk masyarakat di seputaran Kota Kuala Kapuas.

Anggota pramuka dalam pembagiannya menyasar langsung para pengayuh becak, pedagang asongan, dan beberapa titik di ruas jalan yang dilintasi pengendara.

Ketua Panitia Pelaksana, Zihan Akbar didampingi Naufal selaku Ketua DKC mengatakan, pembagian masker dan takjil menggunakan dana yang bersumber dari donasi/sumbangan sukarela dari para Andalan Cabang dan DKC Kapuas.

“Hasil sumbangan dari Kakak-kakak kami belikan APD seperti masker, sarung tangan, handsanitizer dan takjil berjumlah 200 paket. Paket ini sudah kami bagikan," kata Zihan, Selasa 4 Mei 2021.

Adapun tiap paket takjil buka puasa terdiri dari kolak, kurma, roti, agar-agar, dan air mineral dan masker. Disaat pembagian APD dan takjil dilakukan pula edukasi 5M kepada masyarakat penerima paket.

"Terima kasih atas sumbangan dari Kakak-kakak Andalan Cabang dan DKC Kapuas sehingga dalam bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini kita dapat berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang memerlukan serta kami DKC dapat berbuka puasa bersama secara terbatas di Sanggar Pramuka Kapuas,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan Gerakan Pramuka adalah duta perubahan perilaku di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya mengajak seluruh anggota dan pembina pramuka menjadi teladan dalam berperilaku sebagai adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

Adapun, lanjut dia segala aktivitas yang dilakukan dimana saja senantiasa wajib menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi sebagai protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru