Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Perketat Penjagaan di Posko Peniadaan Mudik Lebaran

  • Oleh Ramadani
  • 04 Mei 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Tim gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satpol PP melakukan penjagaan posko peniadaan mudik di km 12, Tugu Selamat Datang arah Muara Teweh - Kandui, Selasa, 4 Mei 2021.

Posko itu merupakan tindak lanjut SE Satgas Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Selain itu, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H.

Danramil Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur mengatakan dari ketetapan tersebut terdapat pengecualian yang diperbolehkan melintas, seperti kendaraan pengangkut obat-obatan dan alat kesehatan, armada pelayanan kesehatan darurat, ibu hamil, atau anggota keluarga (orang tua, suami/istri, anak, saudara kandung) sakit keras/meninggal dunia.

Selain itu, kendaraan yang mengangkut repatriasi pekerja migran Indonesia, warga negara Indonesia, dan pelajar/mahasiswa yang berada di luar negeri, serta pemulangan orang dengan alasan khusus oleh pemerintah sampai ke daerah asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Di posko tersebut petugas akan melakukan berbagai tugas antara lain dokumen surat izin perjalanan hingga hasil surat keterangan negatif covid-19 dengan test PCR atau antigen," kata dia. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru