Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Parsel di Sampit Mulai Banjir Pesanan, Bahkan dari Luar Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Mei 2021 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Parsel menjadi salah satu bingkisan yang menjadi pilihan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, terutama saat pendemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Hal itu berdampak baik terhadap penjual parsel di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, karena sejak pertengahan Ramadan sudah mulai banjir pesanan.

Anita Basuki, pemilik Arumi Parsel mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari terakhir pihaknya cukup banyak menerima pesanan parsel.

"Alhamdulilah pesanan cukup banyak, bahkan kami juga banyak menerima pesanan dari luar Kotim," ujarnya, Rabu 05 Mei 2020.

Ia mengatakan lebaran tahun ini setidaknya lebih dari 1.000 pesanan parsel yang diterimanya. Pemesanan dari luar daerah seperti Pangkalan Bun, Palangka Raya juga banyak. Begitu juga dengan karyawan perusahaan sawit.

"Pemesanan tahun ini banyak dari pekerja sawit dan luar kota. Alasan mereka karena tidak bisa mudik," katanya.

Ia menjual parsel sesuai dengan permintaan dari pemesan. Apakah ingin berisi makanan ringan dan kue kering atau bisa juga berupa bahan elektronik dan pakaian muslim.

Harganya cukup bervariasi, mulai yang termurah Rp 80 ribu, hingga termahal lebih dari Rp 1 juta. Tergantung ukuran dan permintaan isi di dalam parsel tersebut.

"Paling banyak yang harga kisaran Rp 100 hingga Rp 500 ribu," terangnya. Ia berjualan parsel tersebut tanpa membuka toko. Hanya memanfaatkan rumahnya. Cara ini dilakukan agar lebih mudah dalam mengerjakan parsel. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru