Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parsel Jadi Pilihan Kirimi Keluarga di Tengah Larangan Mudik Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Mei 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini lebaran tinggal menunggu hari saja. Namun masyarakat yang bekerja atau tinggal di luar kampung halamannya tidak bisa pulang. Karena adanya larangan mudik lebaran. 

Meskipun tidak bisa mudik, banyak masyarakat yang ingin mengobati rindunya dengan memberikan hadiah parsel kepada orangtua dan keluarganya. 

"Jelang lebaran tahun ini, kebanyakan masyarakat memesan parsel untuk orangtuanya dan sanak keluarganya di kampung halaman," ujar Anita Basuki (40), pemilik Arumi Parsel, Jalan H Ikap 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 05 Mei 2021. 

Ia mengatakan, Ramadan tahun ini cukup banyak yang memesan parsel dari luar daerah dan juga perkebunan kelapa sawit. Mereka memesan untuk mengirimi parsel kepada keluarganya, baik yang ada di Sampit, maupun kecamatan luar kota. 

"Kalau karyawan perusahaan biasanya memesan parsel berupa kerudung, mukena, baju koko, dan beberapa kue khas lebaran lainnya," kata Anita.

Mereka memesan, karena tidak bisa mudik lebaran ke kampung halaman. Akibat pandemi dan larangan mudik dari pemerintah pusat. 

Terkait penjualan parsel sendiri, tahun ini tidak ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Namun yang paling banyak di order yang parsel dengan harga di bawah Rp 500 ribu. 

"Alhamdulilah tetap ramai pesanan. Meskipun saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Kotim," terang Anita. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru