Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Pulang Pisau Ingatkan Kembali Pengendara Utamakan Keselamatan

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 06 Mei 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pentingnya keselamatan berkendara dengan mentaati aturan lalu lintas merupakan hal yang semestinya selalu menjadi syarat mutlak bagi para pengendara agar tetap aman selama perjalanan.

"Biasanya jika menjelang hari-hari besar umat beragama di Indonesia, sering kita dengar kecelakaan lalu lintas dengan berbagai macam penyebab utama seperti akibat supirnya tidak menaati aturan rambu-rambu lalu lintas yang tersedia, kondisi mengantuk tetap memaksakan berkendara" tutur Anggota DPRD Pulang Pisau, Dwi Erlina, Rabu 5 Mei 2021.

Lanjutnya, biasanya penyebab kecelakaan bisa juga disebabkan pengendara yang ugal-ugalan, seperti menyalip kendaraan di tikungan, lampu sein kendaraan tidak dihidupkan, mengerem mendadak akibat kurang fokus sehingga dihantam sebuah kendaraan dari belakang.

“Namun hal itu bisa dicegah dengan berbagai macam cara dan trik jitu, contohnya kaya melakukan pembicaraan dengan penumpang samping supir agar tidak ngantuk, jika sangat kelelahan dianjurkan untuk beristirahat sejenak di rest area atau tempat yang memungkinkan pengendara dapat berhenti asal memberikan isyarat dan sebuah tanda bahwa kendaraan kalian sedang rehat sejenak,” jelasnya.

Kemudian setelah itu ngemil makanan ringan seperti permen mint, permen rasa kopi, dan minum air putih yang cukup dapat mengurangi rasa ngantuk serta menjaga konsentrasi tetap fokus.

“Kita bisa belajar dari insiden kecelakaan truk di Jalur Trans Kalimantan wilayah Desa Mintin dan di Kalampangan Kota Palangkaraya yang terjadi belum lama ini,” pungkasnya. (DENNY/B-6)

Berita Terbaru