Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Covid-19 Islamic Center Sampit Bakal Kembali Dioperasikan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memutuskan mengoperasikan kembali Klinik Covid-19 Islamic Center. Hal itu dalam rangka penanganan pasien yang menunjukkan peningkatan.

"KIC kembali diaktifkan untuk antisipasi lonjakan kasus rawat inap di RSUD dr Murjani Sampit," kata Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 6 Mei 2021. 

Dibukanya KIC tersebut karena saat ini kasus positif Covid-19 di Kotim sedang mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan jumlah kasus aktif di Kotim mencapai 259 orang per 5 Mei 2021.

"Sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus aktif dan agar ruang perawatan tidak penuh, makanya kami putuskan buka kembali KIC," kata Halikinnor. 

Nantinya, KIC tersebut juga diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat. Pelayanan yang diberikan sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Jadi kalau ada pasien gejala ringan kami anjurkan isolasi mandiri. Namun kalau sedang hingga berat bisa dirawat di RSUD dr Murjani Sampit atau KIC," terang Halikinnor. 

Sementara, saat ini ruangan yang tersedia di RSUD dr Murjani Sampit hanya tinggal 17% saja. Karena dalam beberapa waktu terakhir pentingkan kasus Covid-19 sangat signifikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru