Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Hadiri Launching Pojok Mantri BRI dan Serahkan BPUM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membacakan sambutan dalam acara Launching Pojok Mantri BRI dan Penyerahan Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM pada Kamis, 6 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala OJK Kalimatan Tengah, Otto Fitriandy dalam kegiatan Media Update kepada awak media, Kamis sore.

"Tadi pagi sudah diresmikan di Kelurahan Kereng Bangkirai, dan akan kita lakukan juga di seluruh Kota Palangka Raya," kata Otto.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa merebaknya Virus Corona ke seluruh belahan dunia membuat tatanan sosial yang ada pada suatu kehidupan masyarakat berubah.

"Berbagai bidang kehidupan selain bidang kesehatan pun ikut terdampak salah satunya bidang perekonomian di Indonesia," kata Wali Kota.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional. Seperti yang kita ketahui, selain fokus membangkitkan UMKM, BRI selama ini dikenal sebagai partner strategis pemerintah dalam kaitannya penyaluran berbagai stimulus dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli dan konsumsi masyarakat," katanya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Palangka Raya berharap, BPUM yang disalurkan ini, geliat ekonomi masyarakat di Kota Palangka Raya di masa pandemi dapat terus bergerak, khususnya UMKM sebagai ujung tombak perekonomian Bangsa Indonesia.

"Kepada penerima bantuan, kami berharap bisa digunakan dengan sebaik-baiknya agar UMKM di Kota Palangka Raya tetap bertahan dan terus maju walaupun di masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Launching Pojok Mantri BRI dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang pada kesempatan tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi stand UMKM Binaan BRI Palangka Raya.

Acara dilaksanakan secara sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di Kelurahan Kereng Bangkirai yang dihadiri Asisten 3 Setda Prov. Kalteng, Kepala OJK Kalteng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102/Pjg, serta Kepala Cabang Bank BRI Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru