Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Rasyid Foundation dengan Dishub Kobar Salurkan 200 Sak Zakat Beras kepada Juru Parkir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Mei 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 200 sak zakat beras disalurkan oleh keluarga besar Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H. Abdul Rasyid AS dan H. Nuriyah pada juru parkir yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 7 Mei 2021 di Kantor Dinas Perhubungan Kobar.

Penyerahan ini dilakukan oleh CEO CBI Group Rimbun Situmorang dan Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Kharis Nuryanto mewakili Abdul Rasyid Foundation (ARF) serta Kepala Dinas Perhubungan Kobar Fitriyana pada perwakilan jukir yang hadir.

Rimbun Situmorang mewakili ARF mengatakan zakat ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah setiap tahun.

"Penyerahan zakat ini bukan hanya dilakukan di Kobar saja, namun juga dibagikan pada warga yang berhak menerimanya pada 9 kabupaten dan kota di Kalteng dengan total 500 ton," jelasnya.

Rimbun mengatakan sesuai harapan owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS yang merupakan seorang putra daerah tentunya kerja sama dengan Dishub Kobar bukan hanya dalam penyerahan zakat ini saja.

"Namun juga dalam hal lain yang bertujuan membangun Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng. Karena Bapak H. Abdul Rasyid AS berulang kali mengatakan bahwa walau kita semua berada di daerah, namun bagaimana kita membuat Kobar bercita rasa metropolitan dalam hal pembangunan," jelasnya.

Sementara itu Fitriyana mengakui bahwa pembagian zakat ini bukan hal pertama yang dilakukan ARF bekerja sama dengan Dishub Kobar.

"Selain itu saat pembagian daging kurban tahun lalu pada jukir, ARF juga bekerjasama dengan kami. Penyerahan zakat kepada jukir ini memang dilakukan melalui Dishub Kobar demi mematuhi protokol kesehatan yang melarang adanya kerumunan di satu tempat. Jadi zakat beras ini akan disampaikan pada jukir melalui petugas yang telah ditunjuk Dishub Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru