Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Kalteng Minta Masyarakat Jangan Panik dengan Penemuan Varian Virus Corona B.1.617

  • Oleh Nopri
  • 10 Mei 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengimbau masyarakat tidak perlu panik dengan ditemukannya varian B.1.617 SARS-Cov-2, Minggu, 9 Mei 2021.

"Protokol kesehatan itu masih sangat ampuh mencegah penularan virus covid-19 termasuk varian B.1.617 SARS-Cov-2," katanya.

Dia juga meminta masyarakat perlu memastikan telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta tidak menyentuh wajah jika tidak yakin tangannya dalam keadaan bersih.

"Tetap memakai masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan tetap mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tuturnya.

Selain itu, terkait informasi penemuan varian B.1.617 ini, yakni pada 19 dan 20 Maret telah diambil sampel dari pasien Covid-19 yang diduga terpapar varian baru virus tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, sampel tersebut dinyatakan positif sebagai varian B.1.617," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru