Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Harapkan Produk UMKM Bisa Dijadikan Bingkisan Lebaran

  • Oleh Hendri
  • 10 Mei 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengajak masyarakat memanfaatkan produk olahan lokal UMKM sebagai bingkisan lebaran.

“Kita bisa saksikan sendiri jika produk UMKM di Palangka Raya, seperti kuliner lokal tidaklah kalah dalam kualitas. Terutama produk makanan dan minuman kemasan,” katanya, Senin, 10 Mei 2021.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan ini menilai produk UMKM di Palangka Raya memiliki daya saing yang tak kalah kualitasnya dengan produk hasil industri berskala nasional ataupun internasional.

“Setidaknya upaya tersebut menjadi salah satu upaya promosi akan keberadaan produk UMKM lokal milik masyarakat Palangka Raya di pasaran," kata dia.

Nenie berharap selain dengan adanya dorongan dari pemerintah kota, maka masyarakat juga diharapkan dapat lebih menggunakan dan memanfaatkan produk-produk usaha lokal dibandingkan produk luar.

“Harapan kita setidaknya masyarakat bisa tergugah ikut mendorong dan memanfaatkan produk-produk UMKM lokal, sehingga tujuan akhirnya agar produk usaha lokal tersebut mampu bersaing dengan produk luar lainnya," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru