Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Unit Induk Kalselteng Siapkan Pasokan Listrik Jelang Idulfitri 1442 H

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Mei 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) mempersiapkan pasokan cadangan listrik untuk puncak hari raya Idulfitri 1442H.

"Kami sudah mempersiapkan strategi operasi kelistrikan secara khusus untuk menyongsong perayaan Idulfitri 1442 H," kata General Manager PLN Kalselteng, Tonny Bellamy, Senin, 10 Mei 2021. 

Dia menyampaikan sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah ter-interkoneksi dengan sistem Barito - Mahakam, berdasar neraca daya sistem interkoneksi tersebut diperkirakan beban puncak saat perayaan Idulfitri 1442 H sebesar 1.202 Mega Watt (MW), dengan cadangan daya mampu 466 MW. 

Selain itu kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terbagi dalam 4 subsistem (isolated), perkiraan beban puncak pada malam Ramadan dan idulfitri sebesar 1.202 MW dengan cadangan daya mampu sebesar 466 MW.

"Artinya daya tersebut sangat cukup sebagai cadangan," jelasnya. Dia menyampaikan langkah antisipatif yang dilakukan mulai dari tahap persiapan sistem, mitigasi risiko, penetapan masa siaga, sampai penetapan daerah pantauan khusus. 

"Guna menyongsong hari raya Idulfitri 1442 H kami sudah siapkan prosedur strategi operasi secara khusus, dengan harapan selama perayaan hari raya lebaran tidak ada kendala dalam suplai listriknya, sehingga aktivitas perayaan dan ibadah masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman," ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru