Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil Kandui Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Majangkan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bertempat di Desa Majangkan Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara dilaksanakan acara pelantikan perangkat desa, Senin 10 Mei 2021.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 1013-01 Kandui beserta Bhabinkamtibmas turut hadir dalam menjaga keamanan kegiatan. Hal ini tentu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Danramil 1013-01 Kandui Kapten Sarna mengatakan perangkat desa adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya pada penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat.

"Pelantikan perangkat Desa Tertuang dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat desa diangkat oleh kepala desa yang telah memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Danramil mengucapan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. “Mudah-mudahan setelah ada mutasi pada jabatan perangkat bisa membangun Desa Majangkan lebih baik,” katanya.

Diharapkan perangkat yang baru dilantik mampu mengemban dan menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, dapat menjalin kemitraan dengan Koramil maupun elemen masyarakat lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Gunung Timang, Kades Desa Majangkan, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru