Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid di Lamandau Disterilisasi Menjelang Idul Fitri

  • Oleh ANTARA
  • 12 Mei 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik  - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, melakukan sterilisasi rumah ibadah, khususnya masjid dengan penyemprotan desinfektan, menjelang Idul Fitri 1442 H. 

"Hal ini sebagai upaya mencegah penularan COVID-19," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu.

Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah.

Meskipun demikian, ditegaskannya, kegiatan sterilisasi rumah ibadah maupun tempat umum lainnya dengan penyemprotan disinfekstan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami harapkan masyarakat turut serta berpartisipasi dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya," ungkapnya.

Selain itu menjaga kondisi tubuh agar senantiasa prima dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, serta rutin berolahraga.

Hingga saat ini diketahui vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan menyasar target sesuai tahapan yang ditentukan. Selain diminta mendukung program vaksinasi, masyarakat juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Diharapkan melalui penerapan prokes ketat dan upaya lainnya yang terus digencarkan tersebut, COVID-19 bisa ditekan secara maksimal dan pandemi bisa segera diakhiri.

ANTARA

Berita Terbaru