Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Liga Jerman: Schalke Bantu Leipzig Kunci Tiket Champions

  • Oleh ANTARA
  • 16 Mei 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim juru kunci Schalke 04 yang sudah terdegradasi turut mempengaruhi persaingan empat besar klasemen Liga Jerman seusai memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-33 Sabtu malam tadi.

Menjamu Eintracht Frankfurt di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Schalke secara mengejutkan meraih kemenangan ketiga mereka musim ini dengan skor ketat 4-3.

Schalke terutama mencegah Frankfurt menembus empat besar, sembari membuat RB Leipzig, yang belum memainkan pertandingannya, mengunci satu tiket Liga Champions musim depan.

Pasalnya, Schalke membuat Frankfurt gagal menambah raihan 57 poin, yang otomatis membuat Leipzig yang ada di posisi kedua dengan keunggulan tujuh poin tidak akan finis di luar empat besar.

Leipzig menyusul Bayern Muenchen yang sudah menjadi juara dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dua tim berpeluang menyusul langkah Leipzig dan Bayern, yakni VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund yang baru main Minggu malam ini.

Dortmund akan melawat ke markas FSV Mainz dan kemenangan sudah pasti akan membuat Erling Haaland dkk mengunci posisi empat besar.

Sedangkan tantangan Wolfsburg sedikit lebih berat yakni melawat ke markas Leipzig, tim yang sedang berusaha mereka susul langkahnya, pada Senin dini hari nanti.

Sementara itu, rangkaian laga semalam membuat Bayer Leverkusen dipastikan hanya akan finis di urutan keenam musim ini setelah ditahan imbang Union Berlin 1-1. Leverkusen mengunci satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Union sendiri naik ke posisi ketujuh memanfaatkan kekalahan yang diderita Borussia Moenchengladbach. Gladbach kalah 1-2 saat menjamu VfB Stuttgart di Borussia Park.

Berita Terbaru