Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Penyerapan Hasil Panen Petani Lokal

  • Oleh Naco
  • 16 Mei 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur,  Syahbana meminta agar Pemkab Kotawaringin Timur membantu para petani lokal dalam menyerap hasil panen mereka.

Pemkab Kotawaringin Timur kata dia harus melakukan aksi nyata menyerap beras hasil panen petani lokal. Langkah ini sudah seharusnya dilakukan untuk membantu petani dan menggerakkan sektor ekonomi di bidang pertanian.

"Setidaknya mewajibkan ASN atau pegawai di lingkungan Pemkab Kotim beli beras lokal, itu dulu pernah digaungkan namun tidak serius masih dilakukan," kata Syahbana, Minggu, 16 Mei 2021.

Pemkab Kotawaringin Timur kaya dia jangan hanya sekadar mendorong petani meningkatkan produksi tapi pemasarannya tidak dibantu. 

Syahbana menyebutkan sejauh ini para petani lokal masih mengeluhkan soal pemasaran hasil panen mereka, bahkan tidak sedikit mereka menjual hasil panen kepada tengkulak dengan harga yang rendah.

Syahbana yakin jika petani dibantu soal pemasaran, dirinya yakin petani yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur ini akan sejahtera.

"Banyak sebenarnya tempat pemasaran itu, tinggal Pemerintah Kabupaten saja mau atau tidak menggerakkannya, misalanya kerjasama dengan pihak perkebunan kepala sawit," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru