Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajemen RSUD Kapuas Lakukan Sidak Internal Pelayanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2021 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Manajemen RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) internal disiplin pegawai di area pelayanan pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1442 H.

Sidak dilaksanakan Kasi Rawat Jalan Elvina Togalami, dan Kasi Rawat Inap, Solestyanto. Terhitung sejak Sabtu, kemarin sudah kembali beraktivitas dalam pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo mengatakan sidak dilakukan berdasarkan tindak lanjut dari instruksi Bupati Kapuas mengenai disiplin kehadiran pegawai setelah libur Idul Fitri.

"Iya, sidak untuk cek kehadiran PNS dan renaga kontrak pemberi pelayanan poliklinik dan rawat inap di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kapuas," kata Agus Waluyo, Minggu 16 Mei 2021.

Dalam sidak yang sudah dilakukan itu, dia menuturkan bahwa seluruhnya terpantau hadir dan sesuai jam kerja yang telah ditentukan serta menjalankan pelayanan pada pasien.

"Terkecuali ada beberapa Poliklinik yang tutup karena dokter spesialis yang sedang berhalangan hadir karena alasan mendesak (atas seijin atasannya) yaitu Poliklinik THT, Poliklinik Neurologi, Poli Laktasi dan Poliklinik Mata," tuturnya.

Lalu, untuk pelayanan gawat darurat 24 jam dilayani oleh para dokter dan perawat yang jaga bergantian memberikan pelayanan pada pasien gawat darurat/ emergency.

"Pelayanan prima di Rumah Sakit adalah pelayanan terbaik yang diberikan oleh karyawan RS untuk memenuhi harapan pasien dan pengunjung pengguna jasa rumah sakit dan hal ini yang masih harus ditingkatkan dengan konsisten dalam menerapkan disiplin kehadiran kepada seluruh pegawai, sehingga dapat terwujud situasi kerja yang profesional," tuturnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar karyawan rumah sakit, serta kepada masyarakat agar tetap memperhatikan standar protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan untuk mencegah tertular virus covid-19.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dirangkai dengan silaturahmi membagikan bingkisan lebaran dari Direktur pada petugas pelayanan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru