Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imbauan Pemerintah Diabaikan Saat Libur Lebaran

  • Oleh Naco
  • 17 Mei 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengatakan, dari pantauan pihaknya selama libur panjang lebaran tahun 2021 ini, banyak masyarakat masih tidak patuh dengan protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan imbauan larangan ke tempat wisata saja masih banyak yang melanggar. Masih banyak yang berangkat ke pantai wisata Ujung Pandaran, sehingga banyak yang diminta putar balik.

Lanjut Legislator PDI Perjuangan ini, dirinya meminta agar masyarakat selalu waspada dan patuh menerapkan Prokes. Karena pandemi ini tidak akan bisa berakhir jika tidak ada dukungan dan kerjasama dari masyarakat.

"Pemerintah tidak bisa berjuang sendiri kalau masyarakat acuh terhadap Prokes," tukasnya, Senin, 17 Mei 2021.

Ia mengharapkan kejadian putar balik di tempat wisata beberapa waktu lalu yang terakhir. Jangan ada lagi yang melanggar prokes apalagi dengan sengaja membuat kerumunan sehingga terjadi klaster baru.

Tidak hanya itu saja, bagi para penyedia tempat hiburan juga harus bekerjasama dalam mematuhi imbauan pemerintah. Baik dari penerapan prokesnya maupun jam beroperasi.

"Semua pengunjung harus menjaga jarak, jangan bergerombol. Saat ini tempat wisata memang sudah dibuka kembali karena masa liburan sudah habis, namun saya harapkan penerapan prokes tetap dilakukan dengan ketat," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru