Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Catat Pengunjung Objek Wisata Pantai Capai 5.000 Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Mei 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meski pengunjung wisata pantai di Kabupaten Sukamara dibuka hanya untuk masyarakat lokal, jumlah pengunjung yang datang ketiga lokasi objek wisata yang ada diwilayah pesisir tersebut cukup ramai bahkan mencapai 5.000 orang.

"Untuk wisata ditempat kita memang buka, dan sesuai aturannya hanya boleh dikunjungi warga lokal saja," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Senin, 17 Mei 2021.

Menurutnya, meskipun jumlah pengunjung dibatasi dan hanya warga lokal saja, namun masyarakat yang datang berlibur kelokasi wisata cukup ramai. Dari data yang ada jumlahnya mencapai 5.000 orang.

"Jumlah dari pengunjung Pantai Citra, Pantai Anugrah dan Tanjung Nipah semuanya mencapai 5000 pengunjung. Data ini diambil dari tanggal 14 Mei sampai dengan tanggal 16 Mei 2021," ujarnya.

Zunani melanjutkan pemasukan daerah dari retribusi obyek wisata pantai saat lebaran tahun ini mencapai Rp 35 juta.

Meski lokasi wisata dibuka hanya untuk warga lokal, pengunjung yang datang berlibur diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lokasi wista.

"Memang untuk setiap pengunjung selalu diarahkan untuk memakai masker, menjaga jarak," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru