Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Lakukan Uji Publik Raperda Protokol Kesehatan

  • Oleh Magang 1
  • 17 Mei 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong membuka uji publik terhadap Raperda Protokol Kesehatan di aula Bapedalitbang, Senin 17 Mei 2021.

“Uji publik merupakan tahapan dari proses pembahasan raperda untuk mendapatkan masukan dari komponen masyarakat, dalam rangka perbaikan draf raperda, sebelum ditetapkan oleh DPRD,” ujarnya.

Diharapkan peserta uji publik dapat memanfaatkan sebaik-baiknya forum ini, untuk saling memberi masukan demi penyempurnaan Raperda yang akan ditetapkan oleh DPRD agar menjadi peraturan daerah yang bermanfaat dan dapat diterapkan.

Percepatan dalam penanganan penyebaran Covid-19 sangat penting dan perlu tindakan cepat dalam pemutusan mata rantai virus tersebut.

Oleh karena itu diperlukan suatu payung hukum dalam pelaksanaan pencegahan, penanganan dan melakukan pendisiplinan masyarakat secara persuasif oleh pihak terkait.

Dia menuturkan penanggulangan bencana haruslah dilakukan secara komprehensif dan terpadu, dengan melibatkan peran serta seluruh pihak, baik masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah.

Uji publik ini dihadiri sejumlah perwakilan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani, Sekda Yansiterson, kepala perangkat daerah, camat, lurah, dan lainnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru