Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Lansia dan Guru Jalani Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 17 Mei 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Puluhan warga lanjut usia (lansia) dan tenaga pendidik yakni guru mengikuti vaksinasi Covid-19 di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Senin 17 Mei 2021.

Kepala UPT Puskesmas Kurun Vera Crista mengatakan, puluhan lansia tersebut ada yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan ada juga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2.

“12 lansia dan guru mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1. Lalu ada 30 orang lansia dan guru yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2,” ujar Vera.

Dia menuturkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Walau demikian, bagi yang sudah divaksin tetap harus menaati protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air bersih mengalir, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik, dan mengurangi bepergian.

Vera juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah suntik vaksin Covid-19 agar tidak mengunggah sertifikat vaksin Covid-19 ke media sosial. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru