Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Monitoring Prokes Ujian Kompetensi SMK 2 Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan atau prokes pada ujian kompetensi praktek kejuruan di SMK 2 Tamiang Layang, Selasa 18 Mei 2021.

Monitoring tersebut merupakan upaya BPBD Damkar dalam melakukan mitigasi penyebaran virus covid-19 di Barito Timur melalui serangkaian kegiatan pencegahan rutin.

"Upaya mitigasi penyebaran covid-19 ini sesuai dengan Peraturan Bupati Barito Timur nomor 23 THN 2020," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi usai monitoring.

Dari hasil pantauan yang dilakukan, lanjut dia, tidak ditemukan pelanggaran prokes dalam kegiatan itu.

"Seluruh tahapan kegiatan sudah diberlakukan prokes yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, menyediakan wadah cucian tangan, handsanitizer serta pengukuran suhu tubuh," jelas Riza.


Karena itu dia mengapresiasi pelaksanaan ujian kompetensi praktek kejuruan di SMK 2 Tamiang Layang yang telah mematuhi kesepakatan bersama untuk menerapkan prokes yang ketat selama kegiatan tersebut.

"Kami berharap dengan kepatuhan bersama terhadap penerapan prokes kegiatan-kegiatan seperti itu tetap terlaksana dengan baik serta aman dari penularan covid-19," kata Riza. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru