Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1017 dan PWI Lamandau Perkuat Sinergitas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Mei 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komando Militer (Kodim) 1017 Lamandau menggelar silaturahmi tatap muka dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Kamis, 20 Mei 2021.

Silaturahmi yang berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut bertujuan untuk memperkuat sinegitas demi mendukung tugas dan fungsi masing-masing.

Silaturahmi yang dibalut dalam bentuk Halal Bi Halal itu dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 1017/Lmd Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Hafes Is Jafrin yang didampingi Kepala Seksi Intelegen (Pasi Intel) Letnan Satu (Lettu) Sumarno. Dari PWI Lamandau hadir belasan pengurus dan anggota yang merupakan para pewarta dari berbagai media yang bertugas di Bumi Bahaum Bakuba.

Dandim Hafes menyebut PWI Lamandau adalah salahsatu mitra strategis Kodim. Karenanya, diharpkan sinergitas antar keduanya dapat terjalin dengan erat dan berkelanjutan.

"Kita ini Kodim yang baru terbentuk, untuk itu tentu saja masih banyak kelurangan, kami sangat berharap adanya dukungan dari berbagai mitra strategis, terkhusus dari PWI Lamandau," sebutnya. 

Sebagai organisasi profesi kewartawanan, PWI Lamandau memiliki peran strategis sehingga dapat memberi kami saran, masukan dan berbagi informasi demi mendukung tugas dan fungsi Kodim 1017/Lmd.

Dia juga berharap agar kemitraan yang sudah terbangun terus dirawat bahkan ditingkatkan. "Terima kasih selama ini telah membantu kami dengan memyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan program serta aktivitas kami ke masyarakat luas. Sinergitas kemitraan kita (Kodim-insan pers) harus kita jaga, bahkan harus kita tingkatkan," tegasnya. 

Sementara itu, Koordinator Bidang Organisasi PWI Lamandau, Bayu Harisma Nugraha, mengapresiasi adanya kegiatan yang diinisasi Kodim 1017/Lmd itu. Apalagi digelar secara khusus dengan mengundang semua anggota PWI, beberapa hari setelah hari raya idul fitri 1442 hijriyyah itu. 

Menurut Bayu, sinergitas TNI dan insan pers merupakan keniscayaan yang harus terus dirawat. TNI maupun insan pers dinilai saling membutuhkan.

Selebihnya, Bayu juga mengapresiasi perkembangan Kodim 1017/Lmd yang baru resmi beroperasi pada akhir 2019 itu. Menurutnya, dengan berbagai keterbatasan  yang ada baik dalam hal SDM, sarana dan prasarana, Kodim 1017/Lamandau tetap bisa survive untuk menjadi organisasi yang berkembang dan maju.

"Selama ini TNI dan insan pers juga seringkali bertemu bahkan bersama-sama di lapangan untuk tugas masing-masing. Perihal sinergitas, tentu saja kami (PWI Lamandau) juga akan selalu siap bermitra dengan Kodim 1017/Lmd sesuai kapasitas serta tupoksi yang kami miliki," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru