Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Mei 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 secara virtual dari media center Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Kamis 20 Mei 2021.

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kabupaten Katingan Akhmad Rubama mengikuti upacara ini mewakili bupati.

Dalam kesempatan ini juga hadir Wakapolres Katingan Kompol M Siburian, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan M Hasrun dan perwakilan Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan.

Akhmad Rubama menuturkan jika Hari Kebangkitan Nasional ditetapkan tiap 20 Mei. Harkitnas 2021 ditetapkan berdasarkan hari berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Boedi Utomo adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial, ekonomi dan kebudayaan, namun tidak betsifat politik.

Dia mengatakan makna kebangkitan nasional adalah bagaimana menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaam dengan pembangunan disegala bidang.

Peringatan Harkitnas adalah untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia tempo dulu untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan.

Kebangkitan Nasional bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menggabungkan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama masa penjajahan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru