Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.500 Hektare Padi Warga Desa Lampuyang Terendam Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang melanda Desa Lampuyang, Kabupaten Kotawaringin Timur sangat berdampak terhadap areal persawahan milik warga. Bahkan dari pantauan pihak desa sekitar 3.500 hektare sawah sudah tanam dan siap panen terendam.

"Dari pantauan kami di lapangan, sekitar 3.500 hektare lebih sawah yang terendam," ujar Kepala Desa Lampuyang, Muksin, Kamis 20 Mei 2021.

Dia menjelaskan dari ribuan hektare sawah ini memang sebagian ada yang sudah sempat melakukan panen, namun sebagian lagi padi baru memulai menguning, sehingga berdampak terhadap kerugian yang dialami petani.

"Dengan keadaan ini maka dampaknya bisa membuat persawahan gagal panen," katanya. Banjir ini sudah terjadi sekitar 5 hari dan saat ini masih tidak surut, malah debitnya mengalami peningkatan.

Bahkan jika terjadi hujan lagi, maka kemungkinan besar banjir bisa membuat padi warga tenggelam. Apalagi saat ini dari informasi yang didapat Borneonews.co.id, cuaca di sekitar desa sudah mendung, sehingga dikhawatirkan hujan kembali melanda daerah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru