Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alternatif Tempat Berlibur yang Membuat Pengunjung Tetap Bisa Jaga Jarak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Mei 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akhir pekan seperti sekarang, Minggu, 23 Mei 2021 menjadi saat berkumpul bersama keluarga setelah masing-masing menjalani aktivitas sendiri sepanjang minggu. Di Palangka Raya ada salah satu lokasi wisata atau tempat berlibur yang bisa dinikmati pengunjung dengan tetap bisa menjaga jarak dengan orang lain. Salah satunya yakni Kolam Pemancingan Lewu Panatau yang terletak di area Tahai, kurang lebih setengah jam dari pusat kota Palangka Raya.

Pantauan Borneonews, beberapa keluarga dalam rombongan-rombongan kecil datang ke lokasi ini dan menghabiskan waktu bersama. Dengan lahan yang luas, anak-anak kecil memiliki arena yang cukup untuk bermain sementara para orang dewasa memancing ikan.

Tidak hanya kegiatan memancing ikan, di lokasi ini ikan-ikan yang berhasil dipancing dapat langsung dimasak dan dikonsumsi di tempat. Hal ini karena di lokasi juga disediakan layanan memasak ikan baik dengan cara digoreng ataupun dipanggang.

Salah satu pengunjung, Dwi Putri mengaku datang berkunjung untuk merayakan ulang tahun adiknya. Dia bersama 4 anggota keluarga lainnya datang untuk rekreasi, memancing dan makan siang di sini demi merayakan ulang tahun sang adik.

"Saya termasuk yang takut sekali dengan corona makanya tidak mau ke tempat ramai yang desak-desakan. Nah yang ini karena konsepnya kolam pemancingan, jadi sangat bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain. Juga ada pondok-pondok yang bisa disewa jadi sangat aman untuk anak-anak supaya ada tempat istirahat," tutur Dwi.

Jika masyarakat Kota Palangka Raya ingin lokasi alternatif untuk berlibur bersama keluarga dengan tetap menjaga diri dari penularan Covid-19. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru