Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Karhutla, Anggota Polsek Basarang Cek Ketersediaan Sumber Air

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Anggota Polsek Basarang melakukan pengecekan ketersediaan sumber air di wilayah setempat.

Kapolsek Basarang, Ipda Suroto mengatakan anggota melakukan pengecekan debit air pada embung maupun kanal yang ada di Desa Lunuk Ramba.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan air pada sumber air baik di embung maupun di kanal yang dapat digunakan petugas untuk memadamkan kebakaran apabila terjadi karhutla.

“Kita telah lakukan pengecekan embung maupun kanal yang ada di Desa Lunuk Ramba hasilnya ketersediaan air sementara cukup dan dapat digunakan sebagai sumber air apabila terjadi karhutla,” kata Ipda Suroto, Minggu 23 Mei 2021.

Dia menuturkan kegiatan itu dilakukan mengingat menjelang pergantian musim ke kemarau, sehingga penting dilakukan persiapan, kesiagaan dan antisipasi sejak dini.


“Kita juga selalu menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran baik di hutan maupun lahan agar tidak terjadi bencana kebakaran yang tidak terkendali,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru