Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Lakukan Sidak, Pengunjung Cafe Dirapid Antigen di Tempat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Mei 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan personel gabungan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah cafe dan taman kota. Petugas kemudian melakukan rapif antigen di tempat secara acak kepada sejumlah pengunjung.

Personel dari Kodim 1014/Pbn, Kompi B Yonif Raider 631/Atg, Polres Kobar, Brimob Subden 2 Detasemen Pelopor B, TNI AU Lanud Iskandar, Dinkes Kobar, Damkar, Satpol PP dan TRC BPBD melakukan sidak ke sejumlah cafe dan Taman Kota yang ada di Pangkalan Bun, untuk memastikan warga mematuhi ketentuan PPKM Mikro dengan selalu disiplin protokol kesehatan, Sabtu, 22 Mei 2021 malam.

Pada saat pelaksanaan patroli yustisi yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, bersama dengan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudy Kurniawan, Kasatpol PP Kobar, dan Kepala BPBD Kobar, di setiap tempat dilaksanakan pengecekan dengan Tes Rapid Antigen untuk pengambilan sampel kepada pengunjung dan karyawan cafe.

Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada warga untuk tetap patuhi ketentuan tentang PPKM Mikro dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan .

"Sidak ke tempat keramaian warga ini akan terus dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan," katanya saat dikonfirmasi pada Minggu, 23 Mei 2021.

Dalam sidaknya, Dandim juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi dengan pemilik cafe, agar pengelola Cafe dapat mematuhi protokol kesehatan, dengan menyiapkan sarpras dan menutup tempat usaha pukul 21.00 WIB.

Dari hasil patroli yustisi malam, didapatkan 30 sampel melalui tes Rapid Antigen yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Dinkes, Polres Kobar, dan TNI AU dengan hasil negatif Covid-19.

"Diharapkan kedepannya agar pemilik UMKM yang telah dikunjungi tersebut, dapat tetap mentaati peraturan yang berlaku dan agar tetap konsisten terhadap kondisi para karyawan maupun para pengunjung," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru