Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Polres Jajaran

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 Mei 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya memutus mata rantai covid-19, Polda Kalteng membagikan puluhan ribu masker untuk Polres jajaran. 

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo memimpin penyerahan masker secara simbolis kepada perwakilan Polres jajaran di depan lobi Mapolda setempat, Senin, 24 Mei 2021.

Dalam kegiatan itu, Wakapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro dan dihadiri seluruh pejabat utama.

Wakapolda mengatakan, 20 ribu lembar masker dibagikan sebagai seruan untuk melawan Covid-19 yang masih melanda Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita bagikan masker kepada Polres jajaran, selanjutnya dibagikan ke anggota untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena penyebarannya semakin meluas," ucap Ida.

Ida mengatakan, hal yang penting dalam melawan penyebaran Covid-19 adalah tidak takut, tetap tenang dan sabar. Menurutnya, perasaan takut merupakan penyumbang 50 persen penyakit, sedangkan ketenangan merupakan 50 persen dari obat dan kesabaran adalah awal dari kesembuhan.

"Meskipun sudah divaksin, diharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru