Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1014 Pangkalan Bun Buka Pendaftaran Komcad Matra Darat 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Mei 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangkalan Bun membuka rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2021. Terkait itu, digelar pendataan dan sosialisasi Komcad Matra Darat di makodim, Senin, 24 Mei 2021.

Pasi Teritoriak Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kapten Inf Mulyono menyampaikan, sesuai Pasal 1 UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang PSDN untuk pertahanan negara, komcad merupakan SDM yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama.

"Tujuannya, negara ingin mempersiapkan SDM yang besar dan siap untuk memperkuat pertahanan kita," kata Mulyono dalam arahannya kepada peserta.

Dia menambahkan, program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia (WNI) usia 18 - 35 tahun, yang secara sukarela ingin menjadi komponen cadangaan. Pendaftaran bisa di kodim atau koramil setempat.

Dia menjelaskan, jika ingin lolos seleksi calon komponen cadangan harus sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia

Setelah dinyatakan lulus dalam seleksi, calon komponen cadangan wajib mengikuti pelatihan dasar kemiliteran selama tiga bulan.

"Jadi sewaktu-waktu negara membutuhkan, maka kalian yang akan digunakan," jelasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru