Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kosmetik Tanpa Izin Edar Ditemukan di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Mei 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Loka Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melaksanakan operasi gabungan bersama Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka pencegahan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan tidak memiliki izin edar.

Kegiatan operasi gabungan pada Senin, 24 Mei 2021 ini dilakukan sebuah rumah dan toko yang menjual kosmetik di Jalan Pelanduk No 01 RT 17 Kelurahan Sidorejo dan di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Hasilnya, masih banyak ditemukan kosmetik tanpa izin edar BPOM yang masih bebas dijualbelikan. Kepala Loka BPOM Kobar mengatakan pihkanya rutin menggelar kegiatan razia kosmetik Ilegal di Kobar.

Hal itu dilakukan guna untuk mencegah barang kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan juga tidak memiliki ijin dari BPOM masuk ke Kobar.

"Jadi ini merupakan kegiatan yang sudah sering kita laksanakan, hal ini kita lakukan yaitu untuk keselamatan kita bersama, terutama yaitu mencegah masuknya barang barang kosmetik yang berbahaya dan tidak ada ijin dari BPOM," ucapnya, Selasa 24 Mei 2021.

Berapa jumlah dan jenis kosmetik hasil sitaan yang dilakukan petugas gabungan. Pihaknya menyampaikan bahwa saat ini masih dalam proses penghitungan. "Kita masih hitung jumlah barang, nanti kalau sudah selesai akan kita rilis," ucapnya.

Terpisah, Aipda Shinta personel Polres Kobar yang turut serta dalam razia tersebut menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan tersebut ada beberapa barang yang di perjual belikan tidak terdaftar di BPOM, sehingga pemilik dari barang tersebut, di bawa ke BPOM untuk di mintai keterangan.

"Iya, jadi pemilik barang serta barang bukti tersebut kita bawa ke BPOM untuk kita mintai keterangan, selanjutnya kita lakukan pembinaan terhadap pemilik barang tersebut," ucapnya singkat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru