Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapas Pangkalan Bun Gandeng DKP Kobar Beri Pembekalan Warga Binaan Pengelolaan Hidroponik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Mei 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pangkalan Bun berupaya memberikan bimbingan kemandirian berupa pelatihan pengelolaan tanaman sayur dengan metode Hidroponik, kepada klien pemasyarakatan atau warga binaannya.

Demi suksesnya upaya pelatihan tersebut, pada Senin, 24 Mei 2021,  Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun, Muhammad Arfandy bersama dengan Kepala Dinas Ketahana Pangan (DKP) Kobar, Kris Budi Hastuti, melakukan penandatangan kerjasama pelatihan pengelolaan tanaman sayur dengan metode hidroponik bagi klien pemasyarakatan, di Kantor DKP Kobar.

Dengan adanya kerjasama itu maka dinas terkait akam memberikan bekal ketrampilan kepada klien pemasyarakatan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bapas Kelas II B Pangkalan Bun, Muhammmad Arfandy, melalui kerjsama tersebut, pihaknya berharap klien pemasyarakatan mendapat bimbingan dalam mengembangkan tanaman sayur menggunakan media hidroponik.

"Tujuan dari kerjasama tersebut adalah memberikan bekal ketrampilan kerja, bagi klien pemasyarakatan atau warga binaan di Bapas," ujarnya, Rabu, 26 Mei 2021.

Lanjutnya, dengan diberikan pelatihan kemandirian dengan pengelolaan sayur dengan metode hidroponik, maka klien pemasyarakatan dapat mendapat mengembangkannya didalam lapas. Serta akan menjadi bekal kemandirian ketika mereka kembali ke masyarakat.

Menurut Arfandy, kerjasama bersama dengan DKP tersebut, juga dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional. Mengingat saat ini, situasinya masih dilanda pandemi Covid-19.

"Semoga dengan kerjasama ini kedepannya Bapas dan Dinas ketahanan pangan dapat bersama2 memberikan bekal bagi Klien pemasyarakatan, dalam hal bimbingan pelatihan tanaman hydroponik dan juga mendukung program nasional yakni mewujudkan ketahanan pangan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru