Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Ketua DPRD Barito Timur Terima Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Mei 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama Ketua DPRD Nursulistio, menghadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun 2020 yang digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tersebut, BPK RI memberikan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP kepada Pemkab Barito Timur.

Bupati Barito Timur yang dimintai tanggapannya terkait opini WTP tersebut menyampaikan, pemerintah dan masyarakat Barito Timur patut bersyukur bahwa daerah ini mendapatkan opini WTP yang ke-5 kali dari BPK RI.

"Semua ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari seluruh aparatur pemerintah maupun masyarakat Barito Timur," kata Ampera via sambungan telepon.

Meski demikian, lanjut dia, ada beberapa hal yang perlu dibenahi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Yang pasti dengan opini WTP jangan sampai kita terlena, tapi bagaimana setiap kegiatan benar-benar bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat Barito Timur," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Nursulistio menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah yang telah mendampingi, mendukung dan memberikan masukan untuk perbaikan LKPD pada tahun berikut.

"Tentu semua catatan, masukan maupun evaluasi dari BPK RI wajib ditindaklanjuti oleh semua pihak di Pemkab Barito Timur," ujarnya.

Nursulistio menambahkan, mengacu kepada hasil audit realisasi BPK RI, dia berharap laporan tersebut menjadi bahan, pedoman maupun catatan evaluasi realisasi anggaran dan lain-lain yang harus ditindaklanjuti untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih bagus.

"Harapan kami secara teknis di lapangan juga pengelolaan keuangan semakin dibenahi, diperbaiki, semakin ada wujud nyata untuk kemajuan masyarakat berita Timur," pungkas Nursulistio. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru