Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Tugino yang Dulu Lapuk Kini Kokoh dan Layak Huni

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Mei 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kodim 1017/Lmd melalui Babinsa 01 Bulik Praka Deka Herlambang secara resmi menyerahkan kembali rumah salah seorang warga Desa Bukit Indah, Kecamatan Bulik, yang telah selesai dilakukan renovasi, Sabtu, 29 Mei 2021.

Rumah milik Tugino, itu kini telah layak huni setelah personel TNI dibantu masyarakat setempat melakukan perbaikan sejak Selasa 25 Mei 2021 lalu. Rumah berbahan dominan kayu yang semula terlihat lapuk itu kini telah kembali kokoh 'disulap' oleh TNI melalui program Karya Bhakti dari Kodim 1017/Lmd tahun 2021.

"Rumah pak Tugino ini sudah selesai dilakukan pembedahan, kini rumahnya sudah masuk kategori memenuhi syarat sebagai rumah sehat dan layak huni. Karennya, rumah ini kami kembalikan," ungkap Deka saat serah terima rumah dengan pemiliknya, Tugino. 

Dengan mata berkaca-kaca, Tugino mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari TNI. Rumahnya yang semula lapuk kini telah terlihat kokoh, ditambah balutan cat khas warna TNI AD yang kian menambah kesan segar dan semangat. Tugino juga tak henti mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih pak TNI, terima kasih banyak sudah membantu keluarga kami," ucapnya terbata-bata. 

Penyerahan rumah oleh Babinsa Bulik kepada Tugino juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa Bukit Indah, Welhelmus Mula. Dirinya menyebut program Bedah Rumah dari TNI tersebut sangat bermanfaat. 

"Mewakili warga Desa Bukit Indah, saya sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil 01/Bulik khususnya dan juga kepada Kodim 1017/Lmd atas kepeduliannya kepada warga kami," ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui karya bhakti TNI tersebut masyarakat yang membutuhkan uluran tangan membenahi rumahnya dapat terbantu sehingga memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Seusai penyerahan rumah yang selesai direnovasi, aparat TNI juga membagikan masker gratis kepada puluhan warga desa Bukit Indah, seraya mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah terkit pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru