Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Banjir, Babinsa Madurejo Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Parit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Mei 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Mendawai, Serda Suparmo, Koramil 1014 -01/Arut Selatan, bersama warga melaksanakan gotong-royong dengan membersihkan parit dan saluran air di sepanjang Jalan Rt 18 Kelurahan Mendawai, Senin, 31 Mei 2021.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Lurah Mendawai, Dinas PU Kobar, Damkar Kobar, Ketua RT 18, dan warga Kelurahan Mendawai.

Disela kegiatan, Serda Suparmo mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang kerap kali terjadi akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput, di saat musim hujan seperti saat ini.

"Ini adalah upaya antisipasi agar saat hujan tiba, saluran air jadi lancar dan tidak tersumbat yang menyebabkan air meluber dan mengenangi pemukiman warga," ujar Serda Suparmo.

Dalam kesempatan itu juga, ia tidak lupa memberikan imbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.


"Kami juga mengimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," katanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru