Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Benangin Pantau Debit Air Antisipasi Banjir Dadakan

  • Oleh Ramadani
  • 31 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Babinsa Koramil 1013-04/Benangin melakukan pemantauan debit air sungai di wilayah Desa Benangin I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara.

Danramil 1013-04/Benangin Lettu Inf Jinal menjelaskan, pemantauan itu dilakukan untuk mengontrol keadaan debit air mengantisipasi banjir.

“Kegiatan pemantauan debit air untuk mengantisipasi apabila terjadinya debit air naik drastis, sehingga warga selalu siap menghadapi hal tersebut. Kegiatan sekaligus menyosialisasikan kepada warga sekitar agar tidak membuang sampah ke sungai,” terangnya, Senin, 31 Mei 2021.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau warga yang tinggal di wilayah Teweh Timur khususnya yang berada di sepanjang aliran sungai agar tidak membuang sampah di sungai.

“Karena hal tersebut dapat mengakibatkan aliran air terhambat yang dapat menyebabkan debit air naik, sehingga menjadikan banjir,” jelasnya.

Lebih Lanjut Danramil menuturkan, sampai saat ini, situasi masih aman, debit air juga sudah mulai menurun. “Kemudian sudah kami imbau juga kepada warga agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” terangnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru