Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Harap Pemerintah Perhatikan Keluhan Petani di Lokasi Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Juni 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menyukseskan Program Stategis Nasional (PSN) di Kalteng, pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten diharapkan agar memperhatikan setiap keluhan yang dialami petani di lokasi food estate.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan, jangan sampai para petani di lokasi food estate merasa ditinggalkan oleh pemerintah.

"Seperti apa yang menjadi keluhan dan saran dalam pemenuhan penunjang pekerjaan mereka harus dapat dipehatikan dengan baik," kata Lohing, Selasa, 1 Juni 2021.

Bukan hanya keluhan dari segi sarana dan prasarana pertanian saja, jelas dia, namun juga keluhan petani seperti pupuk yang mengalami kekurangan.

Menurutnya, pemenuhan pupuk maupun bibit bagi para petani di lokasi food estate sangat penting. Sebab, tanpa semua itu, pertanian di kawasan tersebut tidak dapat berjalan baik.

"Kita harap pemerintah dapat memperhatikan hal ini, suplai pupuk dan bibit untuk food este harus terpenuhi agar program yang sudah dipercayakan itu bisa sukses untuk kedepannya," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru