Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpolairud Polres Kapuas Imbau Nahkoda Kapal Selalu Lengkapi Alat Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juni 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlpolairud Polres Kapuas mengimbau nahkoda kapal agar selalu melengkapi alat keselamatan saat berlayar demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam hal ini, imbauan disampaikan kepada nahkoda kapal MG Karya Amin yang melintasi wilayah perairan Desa Terusan Raya pada Selasa, 1 Juni 2021.

Pihaknya mengimbau kepada nahkoda kapal agar melengkapi dokumen kapal dan alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket serta life bouy sesuai aturan.

"Kami selalu mengingatkan pada saat berlayar agar mengecek mesin kapal dan kondisi kapal apakah sudah siap serta mengecek kesehatan kita sebelum berangkat dan jangan paksaan jika kondisi kurang baik," kata Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono, seusai kegiatan.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar dalam menjaga diri di saat cuaca buruk.


“Kita juga mengarahkan masyarakat agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal serta selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru