Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknologi Informasi untuk Komunikasi Pada Instansi Pemerintah Berkembang Pesat

  • Oleh Nopri
  • 02 Juni 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Lies Fahimah menyampaikan penggunaan teknologi khususnya teknologi informasi komunikasi pada instansi pemerintah saat ini berkembang sangat pesat.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi sertifikasi dan kebijakan pemantauan dan pengendalian produk keamanan siber dan sandi di Hotel Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu, 2 Juni 2021.

"Dengan adanya perkembangan teknologi, informasi saat ini sangatlah mudah disalahgunakan maka perlu penerapan keamanan informasi yang pada hakekatnya berisi informasi yang perlu diberi jaminan keamanan, sehingga informasi tersebut tidak mudah dimanipulasi, dirusak, atau disalahgunakan," katanya.

Fahimah mengatakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan fungsi pengamanan dan perlindungan informasi milik Pemerintah Daerah dengan sertifikasi dan evaluasi pada penggunaan perangkat keamanan siber dan sandi ke Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

"Saya berharap kepada peserta yang hadir dapat menerapkan hasil kegiatan Sosialisasi ini sehingga meningkatkan standar minimal penggunaan produk keamanan siber dan sandi di Daerahnya," tuturnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Plt Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru